Jumat, 09 Juni 2017

Kumpulan YouTuber Wanita di Indonesia Paling Populer


3COMMENTS
Daftar YouTuber Wanita Indonesia Paling Populer | Featured
Salah satu cara menarik perhatian di dunia maya adalah menjadi “artis” di YouTube. Sudah bukan rahasia lagi bila layanan ini banyak melejitkan nama-nama netizen. Terlebih bagi kaum hawa, dengan modal wajah yang enak dipandang, akan semakin mempermudah mendongkrak popularitas di dunia maya.

Tech in Asia kali ini menampilkan beberapa nama yang aktif membuat konten lalu di-posting ke YouTube dan memiliki banyak subscriber. Siapa saja kah mereka? Urutan nama di bawah ini berdasarkan banyaknya subscriber yang dimiliki.

Sacha Stevenson

Wanita asal Kanada ini telah 9 tahun tinggal di Indonesia. Kemampuan dia berbahasa Indonesia (termasuk dialek tradisonal dan bahasa alay) tidak perlu diragukan. Sacha Stevenson aktif sejak akhir tahun 2009 di Youtube dan membuat video blog (vlog), sketsa komedi dan lagu ciptaan sendiri.
Dari sekian banyak konten yang diciptakan, ia mulai banyak mendapat perhatian sejak merilis serial komedi How to act Indonesian yang berkisah tentang hidup di Indonesia bagi seorang bule atau orang yang berasal dari luar negeri.
Subscriber: 227.070

Natasha Farani

Ia merupakan wanita yang aktif berbagi tips dan tutorial dalam berhijab, termasuk make-up dan padu padan busana. Natasha Farani juga beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa brand hijab ternama, salah satunya adalah e-commerce hijab, HijUp.
Subscriber: 107.985

Rani Ramadhany

Kebanyakan wanita tertarik pada olah vokal saja, namun berbeda dengan Rani Ramadhany. Wanita ini aktif memainkan cover drum dari berbagai lagu. Tak hanya piawai menggebuk drum, cewek manis ini juga bisa memainkan berbagai alat musik lainnya seperti gitar, piano, dan keyboard. Selain hobi bermain drum, Rani dikenal juga sebagai penari dan model.
Subscriber: 77.427

Wita Wanita

Wita Wanita terbilang berani dengan konten video blog buatannya. Ia membahas tentang seks, sosial, kesehatan, dan isu politik terbaru di Indonesia. Cara penyampaian yang dilakukan juga termasuk ringan dan dengan bahasa kasual, tak jarang ia memberikan sentuhan humor di tiap videonya.
Subscriber: 42.180

Ashilla

Ashilla yang bernama lengkap Zahranti Arashilla ini masih berusia belia. Ia melakukan beberapa hal dalam videonya, seperti bernyanyi dengan beberapa musisi lainnya, berbagi resep masakan sederhana, dan melakukan tanya jawab dengan penonton.
Subscriber: 22.960

Dhana Xaviera

Dhana Xaviera selalu menampilkan tutorial make-up sehari-hari dan momen spesial dalam format video blog. Ia juga tak jarang digandeng dengan vendor tertentu untuk memberikan giveaway mulai dari peralatan kosmetik hingga smartphone terbaru.
Subscriber: 21.949

NadyaCooking

Wanita kerap dikaitkan dengan memasak, karenanya NadyaCooking menampilkan seorang ibu muda yang memberikan resep langsung dalam memasak. Dengan peralatan sederhana, ia biasanya membuat masakan mulai dari makanan ringan hingga menu spesial di momen tertentu.
Subscriber: 20.913

Selain tujuh nama YouTuber di atas yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak wanita Indonesia lainnya yang aktif di ranah video blogging. Sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya menampilkan cover lagu yang sedang banyak diputar di dalam negeri.
Beberapa nama YouTuber wanita dengan suara yang merdu adalah Isyana SarasvatiAdriana Raisa, dan Yura Yunita. Kini mereka sukses menjadi selebriti yang namanya layak diperhitungkan di industri musik.
(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

ABOUT ELFA

Suka menulis di bidang teknologi sejak lepas jadi pengajar anak-anak. Sapa saja perempuan penyuka warna ungu ini melalui akun Twitter @elfaelpa