Rabu, 19 Oktober 2016

Manfaat Virtual Office dalam Dunia Bisnis

blog_neodigital_a nunu
0

4

Perkembangan teknologi suatu perusahaan saat ini, akan selalu membutuhkan sentuhan teknologi untuk mengatasi permasalahannya. Apalagi segala hal yang terkait dengan jalannya bisnis perusahaan, diperlukan cara mudah untuk menjalankan semua tugas, yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Sebab terkadang, ada pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan waktu ekstra, sehingga tidak semuanya dapat dilakukan di kantor pada jam kerja. Karena itulah, suatu perusahaan membutuhkan kantor virtual atau lebih umum dikenal sebagai virtual office.
Virtual office merupakan aplikasi layanan perkantoran yang memungkinkan baik pemilik perusahaan dan karyawan untuk bekerja tidak hanya di kantor saja, tapi juga di berbagai lokasi yang mereka inginkan, selama mereka terhubung dengan internet. Bahkan dalam bisnis online, virtual office menjadi andalan, karena tidak mungkin mereka harus selalu rutin berangkat ke kantor untuk menjalankan fungsi bisnisnya. Adapun manfaat darivirtual office diantaranya :

Mendapatkan kebanggaanDalam hal ini, alamat kantor yang dipublikasi bisa dengan cara menyewa satu ruang kecil di tempat bisnis strategis. Sedangkan secara operasional, bisnis bisa dijalankan melalui internet dengan virtual office tersebut. Sehingga akan tumbuh suatu kebanggaan, karena perusahaan berkantor di suatu lokasi bisnis yang sudah terkenal.
Menghemat waktuDengan virtual office, tidak perlu lagi repot mengurusi kemacetan dan terlambat datang ke kantor, karena semua pemilik bisnis beserta karyawannya dapat mengakses virtual office kapanpun dan di manapun dengan mudah selama ada jaringan internet. Tentu saja hal ini akan menghemat waktu mereka dan meningkatkan produktivitas kerja pada akhirnya.
Menarik minat calon klienDengan lokasi perusahaan yang strategis, maka besar kemungkinan untuk lebih mudah menarik para klien untuk bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Kantor hanya difungsikan sebagai tempat untuk bertemu klien atau mengadakan meeting, sedang secara fungsional bisa dilakukan secara online melalui virtual office.
Menghemat budget pengeluaranDengan konsep virtual office ini akan dapat menghemat pengeluaran perusahaan secara drastis. Sebab secara umum, harga sewa kantor offline akan menjadi lebih besar saat segala aktivitas harus dilakukan di tempat tersebut. Hal ini menyangkut berbagai urusan operasional, seperti kebutuhan air, telepon, jasa kebersihan, keamanan, dan lain sebagainya.

sumber